5.2.13

Tidak Usah Datang ke Duniaku


casper-movie.blogspot.com
4.2.13, 14 menit menuju 00.00

Kupikir sudah mau pergantian hari. Ternyata masih jam 22 sekian menit. Itu terjadi sejam empat puluh menit yang lalu. Sekarang sudah mau mendekati jam 12 malam. Waktunya Cinderella berganti rupa ke bentuk semula. Tanpa sadar aku membawa-bawa nama Cinderella. Padahal aku kan mau cerita tentang Casper, si hantu yang ramah. Jangan tanya kapan aku suka Casper. Aku lupa. Dulu, waktu aku kuliah, aku tergila-gila dengan Casper. Sampai-sampai, segala hal yang bergambar Casper aku beli dan dikoleksi. Gara-gara itu, temanku sampai sekarang masih memanggilku Casper. Padahal (lagi), poster yang aku beli di toko depan kosan, segala benda-benda bergambar Casper lainnya sudah menghilang entah kemana. Kecuali VCD-nya. Aku ingat sekali. Dulu aku sering meminjam film di rental VCD. Ada VCD Casper. Aku minta si pemilik rental agar 'melepas' VCD tersebut untuk kubeli. Akhirnya aku berhasil membawa VCD itu ke rumah (a.k.a beli). Kemudian, aku kehilangan 1 box VCD koleksiku termasuk film itu di dalamnya. Untunglah kemudian VCD itu dijual di toko buku terkenal. Sale. Langsung kubeli.  

Bicara tentang Casper sebenarnya aku lebih suka film layar lebarnya dari pada kartun di televisi. Di film itu, aku baru tahu yang namanya Devon Sawa. Si Casper waktu jadi manusia. Ya ampuunn, waktu itu dia terlihat lucu. Sampai aku deg-deg-an waktu nonton dia. Begitu juga ketika aku menonton Casper untuk yang kedua kalinya (film yang sama). Deg-degannya masih ada. Ruarr biasa. 

Aku hanya suka hantu yang namanya Casper. Nggak suka hantu yang nyata-nyata di depan mata. Aku tidak mengharapkan bertemu teman-teman Casper yang sesungguhnya. Takut, ah. Sok berani kalau lagi cerita-cerita hantu tapi begitu sendirian dalam kegelapan (karena mati lampu) ngeper. Kalau sudah berpikir macam-macam, aku harus menyalakan lampu tidur. Menghilangkan ketakutan. Jadi, hai teman Casper, tidak usah datang ke duniaku, ya. 

Wah.. ternyata sudah tengah malam. Saatnya Cinderella kembali dulu, ya.... Have a nice dream. 

Penggemar Devon Sawa dan Bill Pulman (dua-duanya ada di film Casper)

2 comments: