30.1.13

Maaf, Salah Ingat Tanggal, Mbak.

30 Januari 2013
Mbak Tami sayang, selamat ulang tahun. Maaf ya, aku salah ingat tanggal. Ingatnya Mbak ulang tahun besok. Padahal kan hari ini, ya. Untungnya diingatkan di ujung hari ini. 

Mbak, beberapa hal kita mirip, lho. Contoh, rambut kita sama-sama tebal. Sudah ada yang bilang rambut Mbak kayak sapu? Temanku pernah bilang begini, "Rambutmu itu bisa buat nyapu." Itu karena rambutku tebal. Sama seperti rambutmu. Semoga tidak ada orang yang bilang seperti itu sama Mbak. Terus, ibumu yang notabene kakakku pernah bilang, "Tuh Tami kalau punya keinginan kayak kamu." Hehehe... Ya.. namanya juga tante dan ponakan, wajarlah kalau mirip. Dan yang lebih spektakuler adalah hobi kita sama, Mbak. Cuma beda aliran. Kau aliran K-pop, aku aliran K-drama. Jadilah kita berdua membuat tebak-tebak tentang nama-nama anggota grup K-pop buat Novan, adikmu yang masih SD itu (a.k.a ponakan aku juga). 

Mbak, umurmu bertambah lagi setahun. Kamu sudah bertambah besar, Mbak. Sekarang kamu sudah remaja. Rajin belajar, ya! Jangan lupa bantu-bantu ibu biar ibu nggak terlalu capek. Kalau ibu minta Mbak mengerjakan sesuatu, cepat dikerjakan. Kalau waktunya shalat, cepat shalat. Jangan buat ibu jadi kesal terus jadi ngomelin Mbak. Mbak itu terlalu cantik untuk diomelin. Sayang. Jadi Mbak harus dengar kata ibu. Jangan sering-sering update status facebook atau twitter. Kasian pulsa hp Novan jadi berkurang terus. Lama-lama orang jadi bosan bacanya, lho, kalau tiap menit update status. Bisa-bisa orang menganggap Mbak nggak punya kerjaan lain selain facebook-an atau twitter-an. Mbak, aku nggak ingin cuma jempolmu yang membesar karena sering memencet keypad HP. Mbak, jaga adik-adikmu, ya. Mereka nurut kalau sama Mbak. Jadilah contoh yang baik buat adik-adikmu. Ok, Mbak? Sekali lagi selamat ulang tahun. Semoga Allah selalu menjaga Mbak, ibu, ayah, Novan, Mas Iki, dan keluarga kita. Sampai ketemu, Mbak.

Tante Iin

No comments:

Post a Comment