29.1.13

Menghilang

Haiii,Teman! 
Kamu ke mana? Pelan-pelan menjauh lalu menghilang. Tanpa kabar berita. Jangan-jangan saat terakhir kita sms-an, dirimu sudah jauh dari kota ini. Kenapa kamu tidak bilang kalau kamu pergi? Setidaknya kalau kau pamit, aku akan membekalimu dengan serangkaian doa. Ya, doa. Hanya itu mungkin yang bisa aku berikan. Tidak..tidak! Aku memberimu memori indah. And vice versa. Kamu juga sudah mengisi ingatanku dengan memori yang asik untuk dikenang. Kamu ingat? Setiap kali pulang sekolah, kamu pasti sudah siap dengan segala cerita remajamu. Sekolah, teman-teman, bintang film dan penyanyi K-Pop, dan apa pun. Ehmmm... termasuk guru yang kamu keceng karena mirip bintang K-pop yang kamu suka. Uhuy!! Bisa heboh dunia persilatan kalau kau cerita tentang dia. Tapi justru itu yang membuat rumah kita ramai, hehehe...

Temanku, kamu suka sekali buat keributan. Kalau sedang bercerita, suaramu yang cempreng dan teriakan-teriakanmu itu begitu cetar membahana (pinjam istilah artis terkenal itu). Gaya belajarmu yang visual kadang membuatku susah untuk menjelaskan sesuatu secara lisan. Kadang kamu sering salah mengerti bahasa tulisan. Akhirnya, aku pun harus menjelaskan lagi satu demi satu. Tapi sesudah itu kita akan tertawa bersama-sama. 

Bagaimana kabarmu di sana? Apakah kamu di sana merindukan aku dan teman-teman kita di sini? Apakah kamu masih ingat kebiasaan teman-teman kita di malam hari? Ingatkah siapa yang suka 'mengobrak-abrik' lemari baju sambil berkata, "Pakai baju apa, ya.." lalu ia mulai melakukan 'peragaan busana'? Siapa coba yang begitu pulang kerja sering bilang, "Lapar!!" Lalu, ada teman kita yang tidak pernah absen untuk mandi sepulang kerja. Aha! Kalau orang yang sepulang kerja selalu berhadapan dengan layar 10 inci-nya, kemudian mengetik entah membuat program atau menonton film, siapakah dia? Oh ya, kamu suka sekali berdiam diri di kamarku. Kamu ingat tulisan 'Chanyeol' yang kamu tulis di pohonku? Pohon besar itu masih tertempel di pintu kamarku. Sepertinya sekarang tulisan itu masih ada. Ingatkah kamu semua itu? Tidakkah itu membuatmu kangen untuk kembali ke sini?

Temanku, apakah kamu masih menikmati pekerjaanmu sebagai admin fanbase EXO? Dulu, aku selalu menggodamu karena nama grup musik favoritmu itu mirip dengan merk air mineral yang ada di kantorku. Dan kamu sering marah-marah jika aku sudah mengungkit-ungkit hal itu. Teman, di mana pun kamu berada, semoga kau senang dengan apa yang kau jalani sekarang. Semoga kau bisa mengurai satu demi satu benang-benang itu dan menguntainya menjadi bentuk yang indah. Jangan pernah berhenti bermimpi. Dengan bermimpi, kamu akan tergerak untuk mewujudkannya. Hwaiting, Chingu. Sampai berjumpa kembali. 

N.B. 
Oh ya, botol minum yang kau titipkan masih ada di sini. Kapan mau diambil? Kutunggu, ya. Bye!!



3 comments: