22.5.16

Hiduplah Saat Ini

Texgram by Insung

Saya membaca quote itu di sebuah studio foto. Tergantung di salah satu dinding bersama quotes lainnya. Tidak ada nama pengarang quote tersebut. Isinya yang menarik saya. Saya adalah orang yang selalu mengingat kenangan. Berharap keadaan menyenangkan akan terus berlangsung. Kalau bisa, mengulang saat-saat menyenangkan. Sampai suatu ketika, salah seorang sahabat saya 'menampar' (konotasi) saya. Cukup keras, sehingga menyadarkan saya untuk kembali ke dunia nyata. Menyadarkan saya bahwa saya hidup dalam kubangan kenangan. Menyadarkan bahwa semua keinginan tak selalu dapat terwujud. Menyadarkan saya bahwa hidup berubah. Menyadarkan bahwa saya tidak bisa menyamakan sudut pandang saya dengan orang lain. Menyadarkan bahwa hidup tidak pernah datar. Life is never flat. 

Oleh karenanya, saya bertekad untuk menjalani hidup yang saya saat ini. Satu waktu yang merupakan titik balik kehidupan saya. Saya ucapkan 'Selamat menempuh hidup baru' pada diri saya sendiri. Orang lain mengartikannya sebagai status palsu atau mengundang tanya apakah saya menikah. Saya memang menjalani hidup baru, bertekad untuk hidup pada saat ini. Annyeong!

No comments:

Post a Comment