7.5.16

Curcol (3)

Lanjutan dari curcol (2)

Hari ini, akhirnya saya menamatkan buku kedua yang saya beli di Palasari. Pengarangnya orang Indonesia. Lokasi cerita di Korea dan Jepang. Bahasa Koreanya nyaris tidak ada. Hanya ada panggilan saja seperti ssi yang artinya Ms, Mr, Miss. Wajarlah. Jadi saya nggak ngomel-ngomel tentang tata bahasa Korea. Ada sedikit bahasa Jepang. Tapi, menurut saya, penggunaannya masih oke karena setahu saya bahasa Jepang tidak menganut undak usuk basa seperti bahasa Korea. Saya justru lebih menghargai pada pengarang yang seperti ini. Tidak berusaha menyelipkan bahasa asing (tapi salah). Jadi, saya masih bisa menikmati baca novel yang merupakan sekuel kedua. 

Yang sedikit mengganjal adalah beberapa kata yang salah penulisan. Mungkin luput saat diedit. 😊😊😊

No comments:

Post a Comment