1.2.18

Cerita Tentang Sebuah Gelang

Hari pertama tahun ini diwarnai dengan rasa lega. Sebabnya, gelang yang (sempat)hilang akhirnya ditemukan. Gelang pemberian seseorang plus dengan cerita intrik-intriknya. Satu hal terbaik dalam hidup. Gelang ini beberapa hari yang lalu sempat dibahas dengan kakak. .
Kakak nanya "Ini kaitannya gampang lepas ya?" "Ya, bisa aja, kalau keluar dari lubangnya," aku jawab begitu. Jawaban yang semua orang juga tahu. .
Selama memakai gelang itu, baru kemarin kejadian lepas. Sebelumnya belum pernah. Sadarnya di suatu tempat yang bukan bernama rumah. Tempat wisata. Di luar kota. Pas lagi duduk-duduk. Seinget aku, sebelum pergi, aku pakai gelangnya. Sekarang, nggak nangkring di pergelangan tangan. 😣😣 Di cari di atas meja, bawah meja, sekeliling, ga ada. Udah berpikir, yah... hilang. Ya sudahlah. Ikhlaskan saja. Jodoh aku sama gelang cuma sampai di sini. Biasanya kalau ikhlas bakal balik lagi. Pikiran untuk menenangkan hati sebenernya. Bilang ikhlas, tapi masih mikir kemungkinan di mana dan akan mencari ke mana. Bisa jadi di rumah, di dalam tas, di bawah mobil, di dalam mobil, dan semua tempat yg memungkinkan. Kalau sampai tidak ketemu, ada 2 kemungkinan yang bisa dilakukan: 1. Pengakuan dosa kepada yang memberi kalau gelangnya hilang waktu lagi liburan, atau 
2. Nggak ngaku kalau hilang.

Namanya juga usaha. Sampai di mobil, masih disempatkan liat ke bawah. Nggak ada. Level optimis mulai menurun. Suatu saat dalam perjalanan pulang ke rumah, kami mampir ke mini market karena mau beli minum. Aku nggak ikut turun. Trs kuraba-raba jok. Aha! Ketemu!πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯ Dari peristiwa itu, aku belajar tentang ikhlas. Ikhlas kehilangan berbuah: bisa tergantikan dalam bentuk lain, atau bertemunya kembali sesuatu yang terpisah (lagi konteks ngomongin barang ya, bukan mantan πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†). Malam itu kemudian diakhiri dengan kelegaan dan ucapan syukur. Alhamdulillah.

Selamat Tahun Baru. Semoga kelegaan menggantikan kecemasan dan kekhawatiran di tahun 2018. Semoga aku bisa menjadi pribadi yang ikhlas. .

#30HBC1801

No comments:

Post a Comment