5.6.16

Hari -1 Puasa

Jalan Malabar (atas) dan Jalan Sunda (bawah)
Hari Minggu tanggal 5 Juni 2016. Pagi hari. Beberapa jalanan lengang. Jalan Malabar memang bukan jalan yang sangat ramai. Tapi tidak juga selengang hari ini. Mobil-mobil di depan sebuah gereja berjejer parkir. Jalan Sunda adalah salah satu jalan yang ramai dan biasa macet. Tapi kali ini tidak banyak mobil yang lewat bahkan antri berjalan. Entah karena orang-orang terpusat pada Car Free Day terakhir sebelum bulan puasa atau memang benar-benar sepi karena mau puasa. Yang saya rasakan, suasana puasa sudah sangat kental terlihat. 'Bau' puasa sudah kuat tercium.

Bicara tentang puasa, alhamdulillah diberi kesempatan bertemu lagi. Dapatkah saya menjalankan puasa lebih baik dari tahun lalu?
Dapatkah saya menjaga lisan saya dari bergunjing atau mengatakan hal-hal buruk?
Dapatkah saya menjaga hati saya agar ikhlas?
Dapatkah saya mengendalikan diri dari hawa nafsu?
Dapatkah saya belajar menjadi individu yang lebih peka terhadap orang lain? 
Sederet dapatkah muncul seiring hawa puasa yang semakin tebal. 

Saya akan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik!

Hanya itu yang bisa saya jawab.
Selamat menjalankan ibadah puasa. 


#Ciremai Express, 10.07

No comments:

Post a Comment